kosmetik halal dan aman shineskin indonesia

Kalau kita rasakan, saat ini cuaca menjadi tidak menentu. Sangat dingin di pagi hari, lalu terlampau terik ketika siang. Perubahan cuaca ekstrem tersebut bisa membuat daya tahan tubuh menjadi menurun dan drop. Penyakit pun rentan menyerang seperti flu, batuk bahkan bisa menyerang gangguan pencernaan. Perubahan suhu udara banyak berpengaruh pada tubuh, karena tubuh kita secara otomatis akan berusaha keras menyesuaikan dengan temperatur sekitar. Saat itu pula imunitas yang baik sangat dibutuhkan oleh tubuh. Namun, jika imunitas kita berkurang, akan timbul banyak orang yang sakit pada musim pancaroba.

Namun jangan khawatir, selama kita bisa mencegah dan dapat mengantisipasinya. Untuk tetap sehat dan fit di musim peralihan, jangan lupa siapkan hal berikut :

1.Mengkonsumsi multivitamin dimusim peralihan.
Konsumsi vitamin yang cukup. Meskipun semua vitamin sama pentingnya bagi tubuh, namun salah satu vitamin yang berfungsi menjaga sistem imun adalah vitamin C. Dengan mencukupi kebutuhan harian akan vitamin C, sistem daya tahan tubuh kamu dapat berfungsi secara maksimal untuk melawan berbagai penyakit.

2. Membiasakan untuk menggunakan jaket saat berkendara.
Siapa yang beraktivitas sehari-hari dengan berkendara roda dua? Jangan lupa untuk selalu menggunakan Jaket ya! Menggunakan jaket memang bukan perlengkapan wajib seperti helm, namun menggunakan jaket sangatlah penting, karena dapat melindungi dari panas dan dapat melindungi juga dari dingin, dan dapat mencegah berbagai penyakit.

Baca Juga Ya..!!

Gigi Kuning Menjadi Masalah Bagi Sebagian Orang.
Menggunakan Softlens Dalam Kehidupan Sehari-Hari.
Males Karena Ada Komedo Di Wajah?? Ini Dia Solusinya
Gangguan Bipolar Ditandai Dengan Perubahaan Suasana Hati Yang Sangat Ekstrem.
Ikuti Langkah-langkah Ini untuk Menyembuhkan Nyeri Lutut

3. Selalu sedia jas hujan di mana pun berada.
Musim peralihan yang tidak menentu, sebaiknya selalu sedia jas hujan. Karena kehujanan bisa menurunkan imunitas. Umumnya penyebab orang menjadi sakit setelah kehujanan disebabkan oleh paparan suhu dingin yang tidak biasa atau mendadak sehingga menurunkan sistem kekebalan tubuh dan penyempitan pembuluh darah.

4. Ketika hujan atau cuaca dingin, virus akan menyebar lebih cepat dan menginfeksi satu sama lain yang membuat seseorang menjadi lebih mudah sakit karena sistem kekebalan tubuh yang menurun. Pilihlah jas hujan sesuai dengan kebutuhan anda. Model poncho, jaket celana, atau jaket rok bisa menjadi pilihannya.

5. Cukupi kebutuhan cairan dimusim peralihan.
Musim kemarau membuat tubuh menjadi lebih beresiko terkena dehidrasi. Pastinya air putih sangat bermanfaat untuk kesehatan terutama dalam menjaga keseimbangan tubuh, membantu mengeluarkan racun dan meningkatkan energi.

6. Asupan air yang cukup akan menjaga suhu tubuh tetap stabil.
Air akan mencegah rasa lelah, letih dan malas. Tubuh manusia terdiri dari 60% cairan. Cairan ini akan menjaga kerja pencernaan dan ginjal tetap optimal. Karenanya konsumsi cukup cairan sangat dianjurkan agar organ tubuh berfungsi dengan baik. Jadi, jangan lupa siapkan air mineral saat beraktivitas ya.

Demikian dari penjelasan artikel ini. Selain artikel ini kami juga menyediakan tips kecantikan, tips merawat wajah dan tips lainnya. Kunjungi web kami lainnya ya..