Gangguan Bipolar Ditandai Dengan Perubahaan Suasana Hati Yang Sangat Ekstrem.

shine skin care

Kondisi ini juga dapat dialami siapa saja, baik laki-laki maupun perempuan dan tidak mengenal batas usia. Cukup mudah untuk mengetahui seseorang mengalami gangguan bipolar atau tidak. Beberapa ciri-ciri seperti hilangnya rasa senang dan minat, selalu gelisah, cemas, konsentrasi berkurang serta tidak percaya diri. Ciri-ciri tersebut bisa menjadi terbalik, bahkan terlihat lebih parah. Kondisi bipolar dapat dibedakan berdasarkan level yang dialami.

1.Gangguan bipolar yang dapat membahayakan diri sendiri.
Apabila pengidapnya merasa putus asa, mereka bisa berpikir untuk bunuh diri dan ketika mereka semangat akan sangat berlebihan. Salah satu kondisi yang membahayakan diri sendiri yaitu risiko bunuh diri pada depresi yang membuat mereka tidak mau makan. Sedangkan, kondisi yang membahayakan orang lain seperti pasien yang depresi berat, sehingga mengganggap dunia ini suram dan berencana membunuh anak-anaknya agar terbebas dari kesengsaraan dunia.

Baca Juga Ya..!!

Ikuti Langkah-langkah Ini untuk Menyembuhkan Nyeri Lutut Penyebab Apa Yang Membuat Petani Menggunakan Pupuk Kandang.
Tips Cantik Luar Dalam
Adakah Plak atau Karang Gigi yang Membandal di Gigimu?
Apakah dengan asupan dari makanan bergizi saja sudah cukup untuk BuMil?

2. Menurut Barbara Greenberg, PHD.
Menurut Barbara Greenberg, PhD, psikolog anak dan keluarga di Connecticut, New York, ada dua jenis utama gangguan bipolar. Salah satunya adalah di mana suasana hati berubah dengan cepat, kemudian pasien akan mengalami depresi selama berbulan-bulan dan kemudian akan manik selama berbulan-bulan. Ketika seseorang kerap mengalami gejala seperti itu, pastinya perlu pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter untuk mendapat diagnosis tepat. Greenberg menuturkan, mengobati orang dengan gangguan bipolar bisa menjadi sangat sulit. Salah satu penyebabnya, pasien akan menyangkal bahwa ada sesuatu yang salah dengan dirinya. Akan lebih mudah untuk membantu mereka ketika mereka berada di dalam fase depresi. Menurut Greenberg, pada prinsipnya gangguan bipolar dapat diobati dengan kombinasi obat, terapi dan juga dukungan dari keluarga yang memegang perana penting. Ia menambahkan, orang-orang dengan gangguan bipolar yang tidak diobati akan melakukan banyak masalah yang bisa menimbulkan kerugian.
Jika Anda mencurigai seseorang menderita gangguan bipolar, terutama orang terdekat, National Institutes of Mental Health (NIMH), menyarankan segera bantu pasien mendapatkan diagnosis dan pengobatan yang tepat. Setelah itu, tetap beri dukungan dan pengawasan jika sewaktu-waktu mereka memasuki fase manik atau depresi agar mendapat penanganan yang tepat.

Demikian sedikit informasi mengenai Warna Kulit. Nantikan info tentang tips kecantikan, tips sehat, dan tips lainnya di website kami. Semoga Bermanfaat.