SKINCARE HALAL DAN AMAN

Selain sakit dan menimbulkan sensasi terbakar, memar meninggalkan bekas merah keungu-unguan yang mengganggu penampilan. Pada beberapa orang, luka memar dpat menyebabkan gangguan tidur yang tidak nyaman. Untuk menghilangkan luka memar dengan cepat secara alami ternyata sangat mudah sekali. Berikut cara-cara yang dapat kamu lakukan di rumah.

1.Kompres dingin
Merupakan pertolongan pertama ketika mendapatkan luka memar. Es batu dapat membantu mengurangi peradangan. Bungkus es dalam kain bersih dan letakkan di daerah yang memar.

2. Cuka
Ambil beberapa tetes cuka dan aduk ke dalam air hangat. Masukkan kain bersih dan rendam selama beberapa saat. Gunakan untuk menggosok bagian yang memar secara perlahan. Cara ini dapat meningkatkan aliran darah dan menghilangkan darah di sekitar memar.

3. Kompres air panas
Terapkan kompres air panas di daerah memar untuk membantu menyingkirkan warna merah keungu-unguan. Ambil kain bersih dan rendam ke dalam air panas, peras sedikit sebelum di letakkan di atas memar. Lakukan sehari dua kali untuk meredakan memar.

tips kecatikan alami

Baca Juga Ya..!!

Bintik hitam atau flek hitam yang terdapat pada wajah.
Peran Bengkoang Sebagai Produk Kecantikan.
Ini Loh Manfaat Daun Kelor yang Luar Biasa!!
Petumbuhan Tinggi Manusia
Sebagian Wilayah Di Indonesia Masih Mengalami Musim Peralihan.
Gigi Kuning Menjadi Masalah Bagi Sebagian Orang.

4. Pijatan
Sebuah pijatan lembut du area memar selama 48 jam membantu membersihkan darah dan meredakan memar dengan cepat.

5. Heparin sodium
Selain cara-cara tersebut, kamu bisa mempercepat proses penyembuhan memar dengan menggunakan obat oles dalam bentuk salep ataupun gel yang mengandung heparin. Heparin sodium diekstrak dari dua sumber protein hewani, yaitu porcine dan bovine, di mana bovine adalah protein yang terbuat dari sapi. Heparin bekerja dengan cara melarutkan gumpalan darah yang berada di bawah permukaan kulit akibat memar, membantu mengurangi peradangan serta melancarkan peredaran darah untuk mempercepat penyembuhan.Efek samping penggunaan obat ini umumnya minimal dan jarang terjadi, namun terkadang dapat menimbulkan alergi. Perlu diingat, heparin gel tidak dianjurkan untuk dipakai pada luka terbuka dan pada anak berusia di bawah 5 tahun. Jangan sepelekan luka dalam, pastikan untuk menyiapkan heparin gel pada kotak P3K Anda dan pilihlah yang telah bersertifikasi
BPOM. Perlu Anda ketahui pula, heparin yang halal apabila diekstrak dari protein bovine.

Demikian dari penjelasan artikel ini. Semoga bermanfaat.
Nah, selain artikel ini kami juga menyediakan tips kecantikan, tips sehat, tips merawat wajah dan tips-tips lainnya dengan kunjungi web kami lainnya ya..

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *